Sukses Gelar PITD, BPL Jember : Instruktur Jantung Perkaderan HMI

Reporter : Redianto & Arini Ulfa
Editor : Winda Septiana

independensia | Jember – Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Jember sukses menyelenggarakan Pelatihan Instruktur Tingkat Dasar (PITD) pada tanggal 29 November – 2 Desember 2018 bertempat di Gedung Graha Bina Insani, Jember.

Mengusung tema “Menciptakan Instruktur yang Religius, Progresif, dan Transformatif Untuk Mewujudkan Tujuan HMI” pelatihan ini mampu menjaring 29 peserta dari berbagai HMI Cabang di Jawa Timur.

“BPL merupakan komponen fundamental di HMI yang berperan sebagai pengawal perkaderan HMI, dengan terselenggaranya acara ini diharapkan akan lahir Instruktur yang menjadi jantung perkaderan HMI kedepan lebih baik.” ujar Nurul Hidayati, Sekretaris Umum BPL Cabang Jember.

Di tempat terpisah ketua umum BPL Cabang Jember mengungkapkan perasaan gembiranya atas kesuksesan acara ini.

“Selamat kepada peserta PITD yang telah dinyatakan lulus. Namun kelulusan ini masih awal dari proses perjuangan, terus mengupgrade dan tidak cepat puas menjadi kunci utama karena masih ada jenjang training lanjutan yang telah menanti.” ujar Syamsul Mu’arif, Ketua Umum BPL Cabang Jember.

Pria yang sedang menempuh studi di Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Ilmu Sejarah ini juga menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa langsung memberikan ucapan selamat kepada para peserta.

“Peserta PITD Jember membuktikan bahwa telah terjadi kesadaran organisasi dan pembagian sistem kerja yang baik di BPL Jember sehingga meskipun bersamaan bisa terlaksana dengan baik keduanya,” Tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *