KPU Kota Malang Rekrut Puluhan Relawan Demokrasi

independensia.id | Malang – Tantangan Pemilu serentak tahun 2019 semakin berat, karena masyarakat harus memilih calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten, DPD serta Presiden dan Wakil Presiden secara bersamaan.

Oleh karena itu, KPU Kota Malang merekrut muda-mudi untuk menjadi Relawan Demokrasi sebanyak 55 orang yang juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Sebelum menjalankan tugas, para Relawan Demokrasi yang sudah terpilih melalui seleksi administrasi dan wawancara harus mengikuti Training Of Trainer (TOT) pagi ini, Selasa (22/1/2019). 55 relawan tersebut diberi pembekalan terkait pemilu tahun 2019.

Ketua Komisioner KPU Kota Malang Zaenudin mengatakan tujuan merekrut Relawan Demokrasi meningkatkan kualitas proses penyelenggaraan demokrasi dan partisipasi pemilu.

55 Anggota Relawan Demokrasi saat mengikuti ToT yang diselenggarakan KPU Kota Malang

“Kami juga ingin membangun kepercayaan publik dengan membangkitkan kembali civil society yang berpartisipasi aktif dalam pemilu pada bulan mendatang,” Katanya

Zaenudin mengajak masyarakat khususnya di kota Malang untuk bahu membahu mensukseskan pesta rakyat ini dengan semangat menyebarkan informasi positif.

“Agenda ini juga merupakan usaha dan mendorong 600 ribu pemilih untuk ikut bahu membahu menyebarkan informasi sesuai fakta dan kenyataan,” Pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *