Pengabdian Masyarakat : Mengenalkan Dunia Jurnalis Pada Santri

Independensia | Kab.Bandung – Pelatihan menulis Jurnalis Santri yang diadakan oleh Mahasiswa di agenda pengabdian masyarakat ramadan berkah, Lebak Jero RT/RW (04/11) Masjid Al – Munawaroh, Desa Ciherang, Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (27/05/2019). Kegiatan tersebut di hadiri oleh para peserta pesantren kilat (sanlat) pelajar SMP – SMA.

Doc. Saat photo bersama, Pengabdian Masyarakat, Nagreg, mahasiswa dan santri/photo.

Sejumlah 20 orang peserta begitu antusias dengan memiliki keinginan untuk belajar menulis. Hal tersebut di ungkapkan oleh salah satu peserta sanlat, Dimas “saya senang sekali bisa mengikuti pelatihan menulis tersebut yang diisi oleh kakak-kakak dari Mahasiswa” ungkapnya.

 

Kegiatan tersebut bertujuan agar santri dapat mengetahui dan memahami dalam teknik menulis. Selain itu, agar santri dapat terbiasa menulis artikel maupun lainnya. Begitu pula para santri agar memiliki keterampilan atau life skill sesuai yang di harapkan oleh Yuyu selaku ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al – Munawaroh.

 

Ia, mengatakan, “kami ingin remaja putra dan putri disini pandai, terampil dan memiliki life skill. Maka dari itu sanlat yang dilaksanakan pun tidak melulu ilmu agama. Di tambah pula oleh kehadiran para Mahasiswa, saya merasa sangat senang, agar mereka bisa mengamalkan ilmu yang didapat kepada para peserta sanlat disini”, ujarnya.

 

Pada pelaksanaan pelatihan menulis tersebut yang diisi oleh Pipin Lukmanul Hakim, Ahmad Yani, Panji dan Anwar Jasir, selaku para mahasiswa Pengabdian Masyarakat Ramadan Berkah yang di fasilitasi oleh BADKO HMI Jawa Barat. Sebelumnya, melakukan kegiatan mengajar kepada pelajar TK – SD hingga mengadakan perlombaan keagamaan.

 

Panji pun mengatakan, “kegiatan ini ialah sebagai wujud tredharma perguruan tinggi yang ketiga yaitu pengabdian, maka kami ingin meninggalkan bekas di Desa ini, mulai dari segi Ilmu yang bermanfaat dan hal lainnya, kemudian dapat berguna bagi masyarakat”, ujarnya.

 

Hits: 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *