Ramadan Berkah : BADKO HMI Jabar Berbagi Sembako

Independensia | Bandung – Dalam acara penutupan Pengabdian Masyarakat Ramadan Berkah BADKO HMI Jawa Barat membagikan sembako kepada para warga yang membutuhkan. Dalam rangka berbagi berkah ramadan tersebut yang sebelumnya telah dilakukan kegiatan pengabdian masyarakat sebulan penuh.

 

Kegiatan tersebut yang mengusung tema “Nitih Wawuh Pikeun Ngaraksa Kana Budaya, Bahasa Sangkan Warga Jabar Juara Lahir Batin”, di tutup pada Minggu (02/06/2019). Di Masjid Al – Munawarroh, Lebak Jero, Nagreg, Kabupaten Bandung.

 

Turut dihadiri oleh tokoh masyarakat, Kusnadi selaku Perwakilan aparatur Desa Ciherang, Yaman mewakili DKM Al-Munawarroh, dan para pelajar dari SD – SMA. Isi dari pada kegiatan penutupan tersebut, selain membagikan sembako untuk masyarakat. Pula membagikan berbagi hadiah dan kenangan bagi para pelajar yang telah mengikuti pesantren kilat ramadan. Seusai agenda penutupan pengabdian masyarakat tersebut, berlanjut pada pembagian sembako bagi Ibu muda dan lansia.

Ucapan terimakasih dari RW 11, Kusnadi mengatakan “saya hanya bisa berterimakasih sebanyak-banyaknya dan memohon maaf atas sambutannya jika ada kekurangan. Bahkan saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut alangkah mulianya dengan adanya para mahasiswa yang membantu mengajar. Lalu jangan kapok untuk kembali lagi di Desa kami ini”, ucapnya.

 

Ketua Umum BADKO HMI Jawa Barat, Khoirul Anam mengatakan, “insya Allah setelah kegiatan ini kita akan membuat kurikulum perihal pengabdian masyarakat di Desa. Dengan konsen dalam isu Menerapkan nilai-nilai ke agamaan, Menerapkan nilai-nilai kebangsaan dan Kesehatan, Kebersihan lingkungan lalu ekonomi kreatif berbasis seni dan budaya agar bisa di adopsi oleh kawan kawan lain, dengan demikian gerakan ini bisa d lakukan secara masif”, ujarnya.

 

Ia (Anam) menambahkan, “terimakasih kepada masyarakat Desa Ciherang yang sudah menerima kita semua dan berbagi ilmu kehidupan”, tutupnya.

Hits: 6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *