Jam’iyyah Annahdiyyah Al-Kautsar Adakan Halal Bi Halal ke – 7

Independensia | Cirebon – Jam’iyyah Annahdiyyah mengadakan kegiatan Istihlal atau Halal bI halal yang ke -7 kali. Jam’iyyah Annahdiyyah tersebut merupakan sebuah organisasi bagi para Alumni serta Santri Pondok Pesantren (ponpes) Al-Kautsar, Cilimus, Kuningan. Abuya K H. Muhammad Nasihin Amin selaku Pimpinan Ponpes tersebut.

 

Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri oleh para tamu undangan dari Aparatur Pemerintahan hingga tokoh-tokoh masyarakat. Acara itu, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada satu tahun sekali. Dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan terhitung sejak kali pertama hingga yang ke-7.

 

Dikatakan oleh, Usman Abdurrazaq selaku perwakilan panitia pada kegiatan tersebut, ia mengatakan “bahwasanya tujuan dari acara ini ialah sebagai wadah silaturahim bagi para alumni ponpes Al-Kautsar dan santri-santrinya, dalam hal tersebut tertanam sebagai mana kegiatan untuk mensyiarkan Islam kedaerah-daerah khususnya di wilayah Cirebon”, ucapnya, Senin (10/06/2019) di Ponpes Darirrohim, Cirebon.

 

Seperti apa yang disampaikan oleh Camat Greged, Cirebon sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “saya mengapresiasi kegiatan ini, terkhusus bagi para santri ponpes Al-Kautsar yang senantiasa merawat dan menjaga tradisi yang baik di tengah kebobrokan moral bangsa ini. Dan saya berharap untuk kedepannya pemuda maupun pemudi dapat belajar dan nyantri di ponpes Al-Kautsar”, ucap Ikin Asikin dalam sambutannya.

 

Selanjutnya, KH. Abdurohim selaku ketua MUI Kec. Greged, Cirebon, mengungkapkan “Menangis di masa muda untuk tersenyum di masa tua adalah semangat yang harus dibawa oleh seorang santri, seorang santri harus kuat , seorang santri harus bisa memberikan teladan , seorang santri harus bisa menjadi pengganti gurunya jika dibutuhkan oleh masyarakat sekitar”, ungkapnya.

 

Senada dengan apa yang disampaikan oleh KH Abdurohim, dikatakan oleh Ust. Ahmad Fauzan, LC selaku Perwakilan keluarga besar Pondok Pesantren Al – Kautsar . Ust. Ahmad Fauzan, Lc, mengatakan “untuk para hadirin dalam keberjalanannya ada poin yang sama sebagaimana di katakan oleh KH. Ade Abdurrahim, bahwa Alhamdulillah hari ini Pondok Pesantren Al – Kautsar terus melakukan pembangunan juga pengembangan guna syiar agama islam kedepan, ia juga meminta doa kepada para tamu undangan agar dilancarkan semuanya serta do’a pula untuk kesembuhan Abuya KH. Muhammad Nasihin Amin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al – Kautsar berhalangan hadir karena beliau sedang sakit”, Ucapnya.

 

Bahkan ia menambahkan, “Pondok Pesantren Al – Kautsar selain memberikan pengajaran terkait agama hari ini pun turut mengikuti perkembangan zaman, saat ini para santri juga dibekali pengetahuan teknologi informasi, terbukti dengan berdirinya tim multimedia Al – Kautsar”, tutupnya. (Husni/kontributor)

Hits: 18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *