Pesan Damai Komunitas P4BG Kupang Serukan Jaga Persatuan Indonesia

Independensia | Kupang, NTT – Kelompok pemuda asal Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Komunitas Pergi Pagi Pulang Pagi Belakang Gor (P4BG), ikut andil menyerukan pesan damai untuk negeri.

 

Komunitas P4BG ini menggelar Musikalisasi Damai di Taman Nostalgia Kupang, Sabtu (15/06/2019). Kegiatan tersebut guna mengajak masyarakat dan pemuda-pemudi Kupang terlibat aktif menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia.

 

“Berangkat dari dinamika kebangsaan yang berkembang akhir-akhir ini, kami melihat ini sebagai bagian dari pada ujian terhadap persatuan Indonesia di masa yang akan datang,” kata Ari Hana selaku Koordinator Komunitas P4BG

 

Menurut Ari, dinamika dan situasi nasional yang cukup menguras waktu dan pikiran itu, sehingga diperlukan peran pemuda di seluruh Tanah Air, khususnya di Kupang untuk terlibat aktif menjaga kedaulatan negara.

 

Tak hanya Ari, pesan damai yang sama juga disampaikan Nizam Atang. Sebagai pemuda dari Kota Kupang, Nizam menilai pentingnya peran pemuda dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

 

“Perjalanan panjang bangsa Indonesia tidak terlepas dari peran pemuda, pemuda harus tampil sebagai agen perubahan, guna menjawab tantangan masa depan Indonesia,” imbuhnya.

 

Hits: 17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *