Belitung Timur Bakal jadi Tuan Rumah Munas LEPPAMI ke-II

Independensia | Jakarta – Badan Koordinasi Nasional Lembaga Pariwisata dan Pencinta Alam Mahasiswa Islam (Bakornas LEPPAMI) PB HMI, bakal menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-II yang dijadwalkan tanggal 20-23 Agustus 2019.

Rizki selaku Ketua Pelaksana Munas ke-II Bakornas LEPPAMI PB HMI mengatakan, momentum pergantian pengurus ini rencananya akan diselenggarakan di Desa Barong Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur.

“Belitung Timur merupakan salah satu daerah strategis, karena memiliki destinasi wisata yang harus dikembangkan. Apalagi, daerah ini juga menjadi salah satu destinasi wisata utama di Indonesia,” kata Rizky di Jakarta, Minggu (30/06)

Lebih lanjut, Rizki menuturkan, Munas Ke-II LEPPAMI harus menghasilkan sesuatu yang akan membantu pembangunan pariwisata Indonesia kedepannya, berdasarkan kelestarian alam.

“Munas ini harus menghasilkan output untuk memajukan pembangunan pariwisata dan melestarikan alam Indonesia. Notabenenya, Indonesia adalah negara yang kaya akan keindahan alam untuk dinikmati para wisatawan interasional maupun lokal,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Panitia Pengarah Setyo Nugroho menambahkan, pelaksanaan Munas akan difokuskan pada konsolidasi internal. Hal ini sebagai upaya merekonstruksi arah gerak Bakornas LEPPAMI PB HMI dan regenerasi kepengurusan.

“Dua poin ini sangat krusial agar mampu menciptakan iklim organisasi yang lebih baik, mampu menyikapi isu-isu terkini terkait pembangunan pariwisata nasional dan lingkungan hidup,” Ujar Setyo.

Dalam waktu dekat, kata Setyo, panitia pengarah dan panitia nasional, serta dibantu panitia lokal akan bekerja keras dan terus berkomunikasi dengan Pengurus LEPPAMI Cabang di seluruh Indonesia untuk menyukseskan perhelatan tersebut. (*)

Hits: 15

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *