Mahfud MD: Laboratorium Pluralis Terbaik Ada Di Bawah Bendera Indonesia

Jakarta | Independensia.id – Anggota Dewan Pengarah Badan Mohammad Mahfud MD kembali menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan, dan plurarisme dalam kehidupan berbangsa, dan bernegara di acara Bincang Seru Mahfud di aula Universitas Al Azhar Indonesia Jakarta, Jumat (12/7).

“kita sebagai bangsa yang besar, harus menjaga pluralisme di bawah bendera negara Indonesia,”ujarnya. Menurut Mahfud, saat ini laboratorium pluralis terbaik ada di Indonesia, hal itu ia sampaikan di hadapan ratusan peserta diskusi.

Selain itu, Mahfud MD yang juga Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan kembali mengingatkan akan sikap toleransi, dan menghormati antarsesama warga Indonesia.

“Dalam ajaran Islam yang saya pahami, sikap toleransi sangat ditekankan dan jangan sampai pecah, atau bahkan perang antarsaudara sendiri,” jelas Mahfud.

Foto: Kim (Independensia.id)

Mengenai hal itu, pihaknya akan terus  mendorong penguatan nilai-nilai lain Pancasila, dan sikap toleransi, dengan berusaha menginisiasi forum-forum diskusi kepancasilaan di berbagai kampus dan komunitas.

Diskusi yang di pandu Inayah Wahid, mewakili kaum milenial Arie Kriting juga turut menjadi pembicara dalam acara tersebut, ia mengatakan bahwa Indonesia adalah negara maju secara kebangsaan.

“Secara teknologi dan keilmuan, kita memang kalah. Tetapi secara kebangsaan, kita  maju semenjak dulu”, ungkapnya. Menurut Arie sebelum kemerdekaan diproklamasikan, bangsa kita sudah bersatu dan menyatakan kesetiaanya dalam Sumpah Pemuda, serta secara peraturan bangsa kita tidak ada yang mendiskriminasi. (Kim/Ika)

Hits: 31

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *