Sekjen KAHMI Ajak Alumni HMI Perkuat Konsolidasi untuk Pembangunan Daerah

Independensia | Palembang – Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang lahir dari berbagai disiplin ilmu, dinilai memiliki peran aktif dan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Nasional Korps Alumni HMI (MN KAHMI) Manimbang Kaharyadi, saat membuka Musda KAHMI Kota Palembang di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (13/7/2019).

“Para alumni HMI dari berbagai disiplin ilmu dan telah tersebar dalam berbagai lapangan pengabdian dan profesi, harus terus menjaga kebersamaan dan kekompakan agar dapat berperan aktif dalam pembangunan di daerah” kata Manimbang.

Manimbang mengingat, motivasi dasar kelahiran KAHMI yakni memperkuat konsolidasi potensi. Hal tersebut menurutnya agar peran-peran kontributif dapat dilakukan secara berkualitas dan berkesinambungan. Lebih lanjut, dirinya berharap agar para alumni HMI, khususnya di Kota Palembang merawat, menyusun kebersamaan dan memperkuat konsolidasi semua potensi.

“Saya berharap untuk memperkuat konsolidasi agar bisa berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan di daerah,” tambahnya Selain itu, Manimbang juga mengingatkan bahwa, dalam menyusun program dan kegiatan KAHMI, harus lebih realistis dan implementatif serta tidak melupakan atensi dan kontribusi dalam menunjang program adik-adik di HMI, khususnya kegiatan perkaderan.

Olehnya itu, Manimbang mengajak KAHMI harus berkomitmen menjaga HMI sebagai mata air kader yang terus mengalir secara deras dan berkualitas. “Saya berharap kepengurusan yang terpilih nanti, agar atensi dan kontribusi pada keberlangsungan kegiatan perkaderan HMI, harus semakin ditingkatkan” tegasnya.

Tak hanya itu, Manimbang juga mengingatkan, forum Musyawarah Daerah KAHMI itu dijadikan ajang curah pendapat dan perumusan pokok-pokok pikiran yang cerdas dan kualitatif dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan. Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Umum MW KAHMI Sumsel Dr. H. Joncik Muhamad, para senior Alumni HMI lintas Angkatan, Pengurus Forhati Kota Palembang, dan para aktivis HMI Cabang Palembang. Berdasarkan release yang diterima oleh Redaksi Independensia.

Adapun yang menjadi kandidat Musda MD KAHMI Palembang ini dari berbagai kalangan profesi seperti politisi, akademisi, birokrat, hingga pengusaha. Sementara itu, yang terpilih sebagai Ketua KAHMI Palembang periode 2019 – 2024 adalah Ismail Sukardi selaku Wakil Rektor salah satu Perguruan Tinggi di Palembang. (Irso)

Hits: 17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *