Bayu Bambang Terpilih Sebagai Nahkoda Baru HMI Cakaba

Independensia | Bandung – Konferensi Cabang ke -17 Himpunan Mahasiswa Islam (Konfercab HMI) Cabang Kabupaten Bandung telah usai,  dengan menghasilkan terpilihnya nama Bayu Bambang Nur Fauzi sebagai formateur terpilih pada kegiatan tersebut. dihadiri oleh 17 peserta delegasi komisariat ruang lingkup HMI Cabang Kabupaten Bandung agenda yang dilaksanakan di Gedung Ormas Islam Kabupaten Bandung. Minggu (04/08/2019).

Proses pemilihan Ketua Umum yang dilakukan dengan mekanisme voting antara dua kandidat yakni Bayu Bambang Nur Fauzi dan Luthfi Ramdhani. Selanjutnya pada tahap pelaksanaan voting dengan jumlah 17 peserta penuh delegasi dari 8 Komisariat ruang lingkup HMI Cabang Kabupaten Bandung. Hasil perolehan suara kedua kandidat dengan 4 suara yang diperoleh Luthfi dan 13 suara yang diperoleh Bayu Bambang Nur Fauzi.

Doc. Dari kiri Asep Taufiqurrahman, kemudian Bayu Bambang Nur Fauzi formateur terpilih dan sisi kanan Fuby, terlihat pada gambar/photo

Keputusan tersebut membawa Bayu Bambang Nur Fauzi terpilih menjadi Formateur, visi yang Bayu paparkan “Rekonstruksi HMI Cabang Kabupaten Bandung demi Terwujudnya Organisasi yang Solid, Progresif, Kompetitif dan Kolaboratif”,

Kegiatan konfercab tersebut sebuah proses pengambilan keputusan tertinggi di tingkat cabang. Selain itu pula sebagai design arah baru sebuah organisasi. Seperti apa yang disampaikan oleh Fajar Galang Pratomo selaku Sterring Committe.

“Konfercab merupakan pengambilan keputusan tertinggi HmI di tinggkat cabang, bukan hanya momentun politik tentang pergantian estafeta kepemimpinan. Namun juga sebagai forum untuk mendesain arah organisasi untuk lebih baik satu periode kedepan.” Ucap Galang

Sama halnya pula dengan apa yang disampaikan oleh Fajar Galang, Bayu mengatakan kegiatan Konfercab tersebut sebagai simbolik estafeta kepemimpinan dari sudut pandang para kader yang mempunyai stigma politik dengan ide dan gagasan yang dibentuk dalam konfercab ini selain itu ada pula unsur perkaderan yang dibangun.

“Dengan cita-cita mulia kaderisasi Himpunan Satu tahun kedepan bisa menjadi Daya dobrak positif untuk menjawab permasalahan keumatan dan kebangsaan, dan Motoriknya adalah HMI Cabang Kabupaten Bandung.” Ucap Bayu dalam memberikan keterangan saat di Gedung Ormas Islam, Kabupaten Bandung.

“Semoga HMI Cabang Kabupaten Bandung dengan kepemimpinan saya bisa menjadi organisasi yang memberi Nilai positif bagi dunia mahasiswa dan masyarakat umumnya, Karena berbicara HMI maka, HMI harus Mampu menjadi Solusi bagi permasalahan keumatan dan kebangsaan.” Tambah Bayu mengutarakan harapannya.

Selanjutnya usai konfercab dan terpilih saudara Bayu, demisioner ketua umum HMI Cakaba Asep Taufiqurrahman menaruh harapan besar kepada formateur terpilih.

Ia mengatakan, “Alhamdulillah dengan kondisi yang efektif konfercab ke-17 dapat berjalan lancar. Semoga dengan ide dan gagasan formatur terpilih yaitu Bayu Bambang Nur Fauzi dapat memimpin HMI Cakaba lebih maju kedepannya. Pula harapan saya HMI Cakaba semoga dapat lebih baik lagi”, tandas Asep. Berdasarkan release yang diterima Redaksi Independensia (rls)

Hits: 71

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *