SMK Angkasa Bantu Lulusan SMK di Bandung Siap Kerja Melalui F-BKK Bandung

Independensia | Bandung – Forum Bursa Kerja Khusus (F-BKK) Kota Bandung bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejeruan (SMK) Angkasa Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung. Membuka peluang kerja untuk para lulusan SMK, umumnya diwilayah Kota Bandung khususnya SMK Angkasa Kota Bandung. 130 orang jumlah peserta yang mengikuti seleksi psikotes untuk siap kerja di Nutrifood. Selain itu dalam beberapa hari kedepan F-BKK mengundang perusahaan lainnya untuk datang ke SMK Angkasa tersebut.

Doc. Saat photo bersama dengan beberapa peserta usai seleksi di Aula SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung/photo

Selanjutnya Ketua Yayasan Ardhya Garini Ibu Liska Bonang Bayuaji Gautama, berharap seluruh peserta yang hadir mengikuti seleksi tersebut bisa lolos dan dapat memaksimalkan persiapan untuk kedepannya.

“Saya berharap lulusan SMK Angkasa khususnya dan umumnya SMK diwilayah Kota Bandung dapat mengikuti kegiatan ini dan lolos dengan maksimal, sesuai dengan anjuran Gubernur Jabar – (RK) untuk mengurangi pengangguran terpelajar, bahkan kedepannya akan dibuka masih di bulan ini untuk open rekrutmen untuk siap kerja di perusahaan-perusahan yang disediakan dari F-BKK”, ujarnya. Kamis (8/08/2019)

Selain itu, kedepannya pihak F-BKK dan SMK Angkasa rencana akan membuka job fair khusus untuk lulusan SMK se-Kota Bandung. Sebagai peluang kerja bagi para lulusan SMK dibuka seluas-luasnya.

Kepala sekolah SMK Angkasa Johanes Kumiling menuturkan, “kegiatan ini pun bertujuan membantu para lulusan SMK yang biasa kesana-kemari dengan membawa map lamaran kerja, hal ini bisa mempermudah para lulusan SMK tersebut”, tuturnya.

Bahkan Johanes berharap besar agar seluruh peserta tes siap kerja ini bisa lolos untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya. Penyelenggaraan kegiatan tersebut dengan dibentuk tim sosialisasi ke beberapa SMK agar dapat mengikuti seleksi tersebut yakni bertujuan untuk meringankan para lulusan SMK dan membantu perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja melalui bantuan F-BKK tersebut.

Sama halnya dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Angkasa. Asep Rochman Somara, M.Si., selaku Ketua F-BKK Kota Bandung menerangkan, bahwa kegiatan sering dilakukan di SMK lain di wilayah Kota Bandung.

“Kali pertama SMK Angkasa ini mengadakan kegiatan seleksi penerimaan lulusan SMK siap kerja dengan jumlah yang cukup banyak, tidak hanya dari SMK Angkasa melainkan dari SMK di Bandung pun mengikuti. Harapannya dapat membantu lulusan SMK untuk mudah mendapatkan perkejaan dengan persiapan yang maksimal”, tandasnya.

Dari pihak Nutrifood Nadya Sarah Widyatami mengungkapkan, “sekarang ini hanya dilakukan psikotes saja karena yang lain belum bisa hadir, untuk selanjutnya para peserta ini akan menghadapi tahapan lainnya”, ucapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara berangsur tidak hanya satu hari saja, Kepala Sekolah SMK Angkasa pun menerangkan bahwasanya untuk tanggal 15, 19 dan 20 Agustus 2019, masih dibuka untuk para pendaftar yang ingin mengikuti kegiatan tersebut. Kerjasama dengan F-BKK Kota Bandung tentunya menawarkan peluang kerja sesuai keahlian dan jurusan yang diambilnya. (*)

Hits: 22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *