Menpora, Niatnya Blusukan Malah Kecele

Surabaya | Independensia.id – Niatnya blusukan, malah kecele. Begitulah yang dialami oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali saat melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya pada Minggu (3/11/2019) kemarin. Amali tidak dapat masuk karena stadion dalam keadaan terkunci.

Kunjungan Menteri Kabinet Indonesia Maju yang belum genap sebulan dilantik ini dilakukan untuk melihat kesiapan Stadion GBT menjadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

Terkait kejadian ini, pihak Pemkot Surabaya menyayangkan adanya miskomunikasi karena pihak Menpora tidak menginformasikan rencana kunjungan tersebut ke pihaknya.

“Sama sekali tidak ada informasi mengenai kunjungan Menpora, tiba-tiba ada wartawan yang telpon menginformasikan bahwa Menpora sudah di GBT,” ujar Febriadhitya, Kabag Humas Pemkot Surabaya.

Menurut Febri, dari sisi keprotokolan sudah menjadi SOP (Standard Operational Procedure) Pemkot Surabaya akan menyambut dan mendampingi kalau ada pejabat negara yang berkunjung, apalagi level menteri. Hanya saja sama sekali tidak ada informasi terkait kunjungan tersebut yang diterima oleh pihaknya.

“Kami berharap ke depan komunikasi bisa lebih baik agar hal serupa tidak terulang lagi. Kami pun terbuka dan siap berkoordinasi dengan semua pihak,”pungkas Febri. (hakim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *