Semangat Yakusa Bersamai Pelantikan HMI Cakaba

Independensia.id | Bandung – Pengurus HMI dan Kohati Cabang Kabupaten Bandung Periode 2019-2020 yang dinahkodai Bayu Bambang Nur Fauzi dan Fauziah Hanifah resmi dilantik oleh Ketua Umum Badko Jabar, Khoirul Anam berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Besar HMI pada Konferensi Cabang, 3 Agustus 2019 lalu.

Pelantikan ini mengusung tema “Revitalisasi Semangat Juang HMI: Upaya Terwujudnya Perkaderan HMI Cabang Kabupaten Bandung yang Kompetitif, Kolaboratif dan Progresif”. Pelantikan digelar di Gedung Dewi Sartika Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung, Senin (9/12).

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Bandung, H. Dadang M. Nasser S.H., S.I.P., Ketua DPRD Jawa Barat, H. Sugianto S. Ag., M. Si., Formateur Terpilih KNPI Kabupaten Bandung, Aziz Samsus Basri, Ketua Umum KOHATI Badko Jawa Barat, Suci Fauzi Karenina, Ketua Bawaslu Jawa Barat, Abdullah Dahlan, Demisioner Ketua Umum HMI Cakaba, Asep Faturrahman, serta para KAHMI dan kader di ruang lingkup Cabang Kabupaten Bandung.

Pengurus HMI dan Kohati Cakaba Terlantik bersama para tamu Undangan (foto: Yumni)

Suasana menggelitik ketika Khoirul Anam, Ketua Badko Jabar bertanya kesiapan calon pengurus sebelum diikrar sumpah jabatan. Tentu, salah satu calon pengurus berteriak menjawab “siap!” dengan lantang dan bersemangat hingga menimbulkan tawa dan tepuk tangan para tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Bayu Bambang Fauzi selaku Ketua Umum HMI Cakaba terlantik menyampaikan pentingnya mengawal tugas keumatan.

“Refleksi HMI Cakaba memiliki tugas untuk mengawal keumatan dan kebangsaan sebagai wadah HMI untuk menunaikan tugas kemanusiaan,” tegasnya.

Bayu juga berharap agar HMI Cakaba dapat melahirkan aksiologi sesuai dengan 5 kualitas insan cita, demi terwujudnya perkaderan HMI yang Kompetitif, Kolaboratif, dan Progresif.

Penyerahan Berkas Pelantikan dari Pengurus HMI Cakaba lama, Asep Taufiqurrahman (kiri) ke Pengurus HMI Cakaba baru, Bayu Bambang Fauzi (kanan) (foto: Yumni)

Demisioner Ketua Umum HMI Cakaba, Asep Faturrahman menambahkan sejatinya semua kader bukan sebatas berorganisasi, melainkan mematangkan mental, sikap dibina dan dibentuk di HMI sehingga melahirkan sosok-sosok yang berkualitas dan menjadikan HMI sebagai kawah candra dimuka.

“Solidaritas kebersamaan, silih asah silih asuh juga menjadi mitra kritis dan mitra diskusi sehingga di ruang lingkup kerja ketika ada permasalahan menghasilkan solusi yang konkrit,” tambah Asep.

Tak lupa, Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M. Nasser pun berpesan kepada kader HMI.

“Untuk menjadi orang sukses janganlah berhenti berpikir dan berdzikir, asah dan seimbangkan intelektual dan spiritual. Selain itu, apabila ingin menguatkan komitmen, maka harus yakinkan dengan iman, usahakan dengan ilmu dan sampaikan dengan amal, YAKUSA,” ujar Nasser dengan penuh semangat.

Pelantikan diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Bupati Kabupaten Bandung, Ketua DPD Kabupaten Bandung, Ketua Umum Badko Jawa Barat, dan Demisioner Ketua Umum HMI Cabang Kabupaten Bandung Periode 2018-2019.

Pemberian Cinderamata kepada Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M. Nasser (foto: Yumni)

Semoga kepengurusan HMI dan Kohati Cabang Kabupaten Bandung dapat mengemban amanah sesuai konstitusi dan meningkatan kualitas kader HMI Cabang Kabupaten Bandung. (Yumni Alfiah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *