Kepengurusan Baru, LAPMI HMI Cabang Merauke Fokus Benahi Internal

Merauke | Independensia.id – Reza Ardiansyah, Direktur Umum LAPMI HMI Cabang Merauke yang baru saja dilantik pada hari ini (30/12/2019) di Aula Sekretariat HMI Cabang Merauke menekankan pentingnya pendidikan jurnalistik bagi kader sebagai bekal mengawali kepengurusan.

“Kita pengurus akan lebih konsen kegiatan internal dulu untuk mengasah kreatifitas dalam penulisan berita,” tutur Reza.

Selain itu, Reza menekankan pentingnya pembenahan internal disamping pendalaman tindak lanjut materi pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan jurnalistik.

Pelantikan LAPMI oleh Ketua Umum HMI Cabang Merauke ini menjadi penanda mulai maraknya minat kepenulisan dan kejurnalistik di kalangan kader HMI. Kehadiran LAPMI diharapkan mampu menjadi sarana edukasi umat dan sebagai alat penyeimbang sekaligus kontrol kebijakan pemerintah.

“Semakin banyaknya tantangan di era banjir informasi ini, semoga LAPMI hadir sebagai media penyeimbang yang memberikan edukasi pada publik,” ungkap Ketua Umum HMI Cabang Merauke, Hidayat Baadillah.

Baadillah mengatakan bahwa tantangan terbesar saat ini dimana informasi begitu mudah diakses adalah bagaimana menyaringnya secara tepat.

Pada akhir sambutannya, Baadillah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas konsistensi tim caretaker yang telah sukses mendirikan LAPMI di HMI Cabang Merauke.

“Terima kasih untuk tim carataker yang konsisten mengawal mulai dari proses pelatihan jurnalistik, musyawarah, hingga pelantikan,” pungkas Baadillah. (Ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *