Peduli Korban Banjir, HMI STAI PERSIS Garut Gelar Penggalangan Dana

Garut|Independensia.id – Aksi kemanusiaan terus mengalir paska bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Jabodetabek di awal tahun, tepatnya pada 1 Januari 2020. Seperti aksi penggalangan dana yang dilakukan Himpunan Mahasiwa Islam Komisariat STAI PERSIS Garut.

Pengurus HMI Komisariat STAI PERSIS Garut menggelar Lapak Baca sekaligus Aksi kemanusiaan di Car Free Day Garut untuk korban banjir yang menimpa masyarakat di daerah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Ketua Bidang PTKP HMI Komisariat STAIPI Garut Bagus Hidayat mengatakan, hasil penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat di Kampung Kubang, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah ada posko HMI di sana untuk kita salurkan,” kata Bagus saat melakukan penggalangan dana di CFD Garut, Minggu, (12/01/2019)

Hal senada disampaikan Deden Wafa selaku Ketua Umum HMI komisariat STAIPI Garut. Aktifitas kemanusiaan ini, kata dia, menjadi kewajiban mereka setiap ada bencana yang menimpa masyarakat.

“Ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian sosial dan kemanusiaan yang di tanamkan dalam diri setiap kader komisariat STAIPI Garut,” kata dia

“Harapan dari aksi kemanusiaan ini, kita HMI komisariat STAIPI Garut berupaya untuk memberi kesempatan kepada para pejalan kaki dan pengunjung Car Free Day untuk menyisihkan sebagian hartanya kepada saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya

Deden juga berharap aksi kemanusiaan yang dilakukan sebagai sebuah refleksi agar saling membantu dan peduli kepada saudara-saudara yang terkena musibah.

Selain melakukan penggalangan dana, HMI Komisariat STAIPI Garut juga menggelar lapak baca guna meningkatkan budaya literasi di Kabupaten Garut. Hal tersebut untuk menjembatani masyarakat dan pengunjung CFD agar terus membantu korban bencana banjir yang terjadi di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *