Bakornas Lapmi Gandeng Jasindo Gelar Dialog Asuransi Pertanian

Independensia.id|Jakarta – Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) bersama Jasindo gelar dialog publik menyoal strategi percepatan sosialisasi dan masalah kebijakan asuransi pertanian, di Hotel Diradja, Jumat, (21/02).

Menurut Ketua Pelaksana, Fajar Heri Nurcahyo mengatakan bahwa acara yang diinisiasi oleh Bakornas Lapmi PB HMI dengan menggandeng Jasindo ini bertujuan untuk mensosialisasikan asuransi pertanian yang sangat dibutuhkan kalangan petani di Indonesia.

“Kami melihat ada penurunan cita-cita untuk menjadi petani, maka kami menginisiasi ini untuk menunjukkan bahwa petani merupakan profesi yang menjanjikan,” tutur Fajar, Jumat (21/02).

Laporan Ketua Pelaksana, Fajar Heri Nurcahyo

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Utama Bakornas Lapmi PB HMI, Bergas Chahyo Baskoro. Menurutnya, Lapmi sebagai media informasi independen harus mampu menjadi penjembatan antara kalangan atas dengan kalangan bawah.

“Kami hanya menginginkan kesejahteraan petani harus dijaga dan dilindungi mengingat minat petani Indonesia kian turun dari tahun ke tahun,” kata Bergas.

Dialog publik ini, lanjut Bergas untuk menyadarkan para pemuda milenial agar tidak anti dengan profesi petani. Sebab negara menjamin hal itu.

“Itulah kenapa kami menggandeng Jasindo,” tuturnya.

Sedangkan dari pihak Jasindo mengucapkan terimakasih dan berharap banyak kepada para pemuda Indonesia sebagai penerus estafet pembangunan bangsa.

“Saya terinspirasi dengan program ini karena memang tidak mudah mengeksekusi program ini,” ungkapnya.

Sambutan Direktur Utama Bakornas Lapmi, Bergas Chahyo Baskoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *