Prihatin Kondisi Tenaga Medis, Kohati Minta Anggaran DPRD di Potong

Independensia.id | Lubuklinggau – Rani Vira Julita, Kohati HMI Cabang Lubuklinggau meminta agar ada pemotongan sebagian anggaran DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara agar dipergunakan untuk penanganan virus Corona.

Rani berharap, seluruh Anggota DPRD tersebut mengurangi aktifitas dinas ke luar kota, dan anggarannya dialihkan untuk keperluan tenaga medis dan penanganan virus Corona di Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Saya miris melihat petugas medis di RSUD Lubuklinggau waktu menangani pasien ODP Corona beberapa hari lalu. Mereka hanya menggunakan jas hujan dan peralatan seadanya” ungkap Rani, Minggu (29/3/2020).

Rani juga berharap, langkah pengalihan anggaran ini bukan hanya dilakukan di DPRD Musi Rawas Utara, tetapi juga di DPRD Musi Rawas dan DPRD Kota Lubuklinggau.

“Mengingat kondisi di wilayah Sumatra Selatan saat ini sudah berstatus SIAGA dari Covid-19. kami meminta kepada DPRD Musi Rawas Utara, DPRD Kota Lubuklinggau dan DPRD Musi Rawas agar lebih peka” ujarnya.

Rani juga menambahkan, saat ini masyarakat butuh tindakan nyata yang lebih serius dari DPRD dan Pemerintah.

“Masyarakat butuh tindakan nyata bukan sebatas wacana. DPR dan Pemerintah juga harus lebih serius dalam menangani Covid-19 ini”, tambahnya.

“Pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat harus dilakukan, karena saat ini harganya tidak dapat di jangkau oleh masyarakat menengah ke bawah. Tidak cukup hanya dengan mengatakan #dirumahsaja” tutup Rani. (Eff)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *