Ulasan Tema Tantangan Insan Pers di Tengah Pandemi Covid-19 bersama Bakornas LAPMI PB HMI

Kurang lebih enam bulan sudah kita dihadapkan pada situasi sulit akibat dari pandemi Covid-19. Salah satu sektor yang ikut terdampak adalah ekosistem pers di Tanah Air.

Selain karena beberapa perusahaan pers dikabarkan PHK sebagian karyawan, dapur redaksi seakan sepi setelah keluar kebijakan Work From Home. Para insan pers juga banyak beralih fungsi dari liputan lapangan bergeser liputan secara daring, dan masih banyak lagi tantangan lainnya.

Dibalik semua itu, pers harus tetap
mengabarkan informasi kepada masyarakat, terutama seputar pandemi Covid-19. Pers pula sebagai satu dari lima spiral kekuatan nasional untuk menghidupkan perekenomian. Lantas, bagaimana pers mampu bertahan di tengah tantangan berikut ancaman pandemi Covid-19?

Bakornas LAPMI PB HMI akan mengulas tantangan tersebut bersama tiga jurnalis nasional yakni Kakanda Dimas Ryandi (Kepala Desk Politik Nasional Jawapos.com), Kakanda Suryansyah (Redpel topskor.id dan Sekjen SIWO PWI Pusat), dan Kakanda Sabir Laluhu (Jurnalis Koran Sindo dan MNC News Portal).
Pengantar diskusi akan diawali pemaparan dari Bergas C. Baskoro selaku Dirut Bakornas LAPMI PB HMI dan dimoderatori oleh Aulia Novirta (Pengurus Bakornas LAPMI PB HMI)

Hari dan Tgl : Sabtu, 19 September 2020
Pukul : 19.00 – 21.00 WIB
Tempat : Kondisional (Zoom Meeting)

Link Zoom : https://us04web.zoom.us/j/77885608176?pwd=bGwrRjhVQ0I3WUVYdXVlZ1VrYS9hZz09
Meeting ID: 778 8560 8176
Passcode: gerilyahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *