1500 Pasukan Amankan Kongres HMI di Surabaya, Polri: Datang Sehat, Pulang Sehat

Independensia.id | Surabaya – Memasuki hari ke-3 Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Surabaya sejumlah rombongan dari daerah mulai berdatangan. Untuk mengamankan kegiatan tersebut ribuan pasukan gabungan dari berbagai satuan diterjunkan. Hal ini disampaikan AKBP Anton Elfrino Trisanto S.I.K, Kabagops Polrestabes Surabaya.

“Benar ada penambahan pasukan, sebelumnya hanya 1100 pasukan, sedangkan Sabtu, (20/3/2021) menjadi 1500 pasukan. Pasukan ini gabungan dari TNI, Polri, Linmas, Satpol PP, dan Dishub,” kata pria kelahiran Lampung ini.

Ia menambahkan, pasukan gabungan ini diterjunkan untuk tiga hal, tidak hanya untuk pengamanan di titik kegiatan, namun juga untuk antisipasi pergeseran masa dan himbauan protokol kesehatan.

“Kami akan mengamankan titik kegiatan HMI supaya kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, datang sehat, pulangnya sehat,” tambahnya.

Lanjutnya, HMI sebagai kaum elit di masyarakat gudangnya para intelektual diharapkan mampu menjaga Kota Surabaya sebagai tuan rumah, menjaga nama baik HMI, dan menjadi wadah silaturahmi antar sesama kader HMI, jaga nama baik HMI dan patuhi protokol kesehatan.

Sementara itu menurut data yang diterima tim independensia.id, selain TNI dan Polri juga melibatkan sejumlah tenaga keamanan dari Ansor dan Kokam serta tim keamanan dari internal HMI sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *