Bangkit Ditengah Pandemi : Nasi Jagung Tuban Masuk Top 150 Produk Nasional

Independensia.id | Surabaya – Pandemi Covid-19 berdampak pada usaha di berbagai sektor, tak terkecuali kuliner. Menyusul diberlakukannya berbagai kebijakan pembatasan sosial di luar rumah hingga jam operasional penjualan menjadikan bisnis kuliner makin terpuruk.

Namun, ada beberapa pengusaha di sektor kuliner yang justru mampu mengembangkan usahanya. Salah satunya pemilik UMKM Jie Jie Sto, Setyo Pamuji, dengan produk nasi jagung instan. Kuliner khas Kabupaten Tuban ini justru dibanjiri pesanan dari beberapa kota besar di Indonesia, mulai Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Manado hingga Aceh.

Setyo menyampaikan bahwa cara untuk mengembangkan usaha di masa sulit ini tetap memperhatikan kualitas dengan menghadirkan produk yang tidak sekedar enak, namun juga sehat.

“Kadar gula nasi jagung lebih rendah dari nasi putih mas, jadi roduk ini aman untuk dikonsumsi tiap hari, ini kunci produk kami banyak dicari mas,” kata Setyo saat diwawancarai tim Independensia.id via telepon pada Minggu (21/3/2021).

Produk Nasi Jagung Instan Jie Jie Sto

Selain itu, produk Nasi Jagung Instan Jie Jie Sto masuk dalam Top 150 Diplomat Success Challenge (DSC) 2020.

“Produk kami masuk dalam nominasi Top 150 produk nasional dari 15.000 lebih produk yang terdaftar dalam DSC 2020 dan ini bukti bahwa produk lokal nyatanya mampu bersaing mas,” tambah pria (30 tahun) asal Kecamatan Grabagan, Tuban.

Berbagai olahan berbahan baku nasi jagung juga dapat dikreasikan menjadi produk lain.

“Kelebihan produk kami mas, selain sebagai makanan pokok, bisa juga dibuat macam-macam kue, kayak kue apem, kue puding dan banyak lagi mas,” paparnya.

Informasi pemesanan dapat mengunjungi laman http://www.produkku.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *